Rabu, 16 November 2011

Bahaya Obat Sintetis

Berkat penelitian medis dan obat, ada ribuan obat yang membantu orang. Antibiotik dan vaksin telah merevolusi pengobatan infeksi. Obat-obatan dapat menurunkan tekanan darah, mengobati diabetes, dan mengurangi penolakan organ tubuh baru. Obat dapat menyembuhkan, lambat, atau mencegah penyakit, membantu kita untuk menjalani kehidupan sehat dan lebih bahagia. Tapi ada juga banyak ilegal, obat-obatan berbahaya yang orang lakukan untuk membantu mereka merasa baik atau memiliki waktu yang baik. 
Bagaimana obat ini bekerja? Obat adalah bahan kimia atau zat yang mengubah cara tubuh kita bekerja. Ketika Anda menempatkan mereka ke dalam tubuh Anda (sering dengan menelan, menghirup, atau menyuntikkan mereka), obat-obatan menemukan cara mereka ke dalam aliran darah Anda dan diangkut ke bagian tubuh Anda, seperti otak Anda. Di otak, obat-obatan baik dapat mengintensifkan atau membosankan indra Anda, mengubah rasa kewaspadaan, dan kadang-kadang mengurangi nyeri fisik.
Obat mungkin bermanfaat atau berbahaya. Efek dari obat dapat bervariasi tergantung pada jenis obat yang diambil, berapa banyak diambil, seberapa sering digunakan, seberapa cepat itu sampai ke otak, dan apa obat lain, makanan, atau zat yang diambil pada waktu yang sama. Efek juga dapat bervariasi berdasarkan perbedaan dalam ukuran tubuh, bentuk, dan kimia.
Meskipun zat dapat merasa baik pada awalnya, mereka akhirnya dapat melakukan banyak membahayakan tubuh dan otak. Minum alkohol, merokok tembakau, memakai narkoba ilegal, dan menghirup lem semua dapat menyebabkan kerusakan serius pada tubuh manusia. Beberapa obat sangat mempengaruhi kemampuan seseorang untuk membuat pilihan yang sehat dan keputusan.
Buku Referensi:
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar